GANTI BAHASA

Keunikan Pada Kalung Tasbeh dan Gelang Jenitri

Jenitri merupakan jenis biji bijian yang mana buahnya sebesar butir kelereng dan ada yang lebih besar juga ada yang lebih kecil.

Jenitri di indonesia merupakan salah satu komuditi ekspor yang mana orang luar negri sangat tertarik dengan biji ini.

Adapun orang asing yang sering ke indonesia utuk mencari biji jenitri ini yaitu orang dari india, cina, nepal dan daerah sekitarnya.

Para turismanca negara menginginkan biji jenitri ini sebagian besar di gunakan utuk bikin tasbih, kalung, gelang, dan utuk pelengkap perhiasan seperti eman, mutiara, dan giok juga berlian.

Orang luar negri berani membayar tinggi" 1 butir jenitri bisa di hargai 7jt rupiah, apabila apa yang orang luar negri cari ada barangnya. Macam jenis jenitri yang mereka cari yaitu" bodongan, butiran dan dempetan, karena ini tergolong jenis biji jenitri yang langka.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang keunikan pada tasbih dan aksesoris yang terbuat dari jenitri.

Keunikan Pada Kalung Tasbih dan Gelang Jenitri



Kenapa biji jenitri tergolong unik..?

1. Dia memiliki bentuk yang berbeda beda

www.dwisangpetani.com

Biji jenitri memiliki bentuk yang berbeda beda, hal ini karena ada banyak jenis jenitri yang di antaranya yaitu" gundulan, bodongan, dempetan, lokalan, dan Setekan.

a. Gundulan

www.dwisangpetani.com

Jenis gundulan mempunyai ciri bentuk yang lain dari yang lain, jenis jenitri ini tidak mempunyai serat alias polos. Sehingga halus dan enak utuk di jadikan kalung, dan gelang, dan saat di pakai tidak gatal karena bentuk yang halus.
" minat gelang kalung tasbih dari jenitri gundulan" cat langsung via WA ke no " 088212822384"

b. Bodongan

www.dwisangpetani.com

Bodongan terbilang unik karena mempunyai garis yang banyak. Bisa menycampai 36 garis. Bodongan jarang sekali di temukan karena setiap panen belum tentu keluar bodongannya.

c. Lokalan

www.dwisangpetani.com

Lokalan terbilang unik karena mempunyai postur biji yang sangat keas di bandingkan dengan setekan. Tapi ke jelekan lokalan dia bentuk bijinya kasar dan kurang di minati para turis atau pembeli.

d. Setekan

www.dwisangpetani.com

Setekan terbilang unik karena memiliki biji atau buah yang sangat bagus, karena setekan ini terjadi karena hasil silangan dari berbagai macam jenis jenitri, sehingga menghasilkan banyak sekali jenis jenitri baru.

2. Bisa berubah warna

www.dwisangpetani.com

Kalung atau sejenisnya yang terbuat dari jenitri bisa berubah warna, semakin lama waktu pemakaian semakin bagus warnanya. Sehingga banyak sekali penggemar jenitri terutama gelang kalung juga tasbeh yang tertarik dengan biji ini.

Asalkan perawatannya benar kalung gelang maupun tasbih jenitri ini akan mempunyai tampilan yang lebih menawan.

Oke sobat sekian artikel singkat dari saya semoga bisa ber manfaat.
Oia bagi yang minat" kalung atau tasbih dari jenitri silahkan cat via WA" di no
088212822384

0 Response to "Keunikan Pada Kalung Tasbeh dan Gelang Jenitri"

Post a Comment