GANTI BAHASA

Khasiat Pada Toge yang Perlu Anda Ketahui

Toge merupakan bahan sayuran yang menjadi kegemaran masyarakat, seperti contoh, pecel sayur, lotek, baso, kethoprak dan masih banyak lagi, apabila tidak ada togenya akan terasa kurang nikmat.

Tetapi apakah sobat menyadari, ternyata kandungan yang terdapat pada toge sungguh melimpah. Setelah saya membaca dari berbagi sumber ternyata toge mempunyai khasiat, baik itu untuk kesehatan atau pun untuk kesuburan pria.

Karena, sesuai dengan bahan utamanya yaitu kacang hijau, tidak di ragukan lagi berikut adalah kandungan yang terdapat pada 1mangkok toge,

Energi : 23 kkal, protein : 29gram, lemak : 0,2gram, karbohidrat : 4,1 gram, kalsium : 29 mg, fosfor : 69mg, zat besi : 1mg, Vitamin A : 10 IU, Vitamin B1 : 0,07 mg, Vitamin C : 15 mg, Air : 92,4 gram, Vitamin E : 23 mg.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba menjelaskan sesuai sepengetahuan saya, setelah membaca dari berbagai macam sumber, tentang manfaat yang terkandung pada toge ini, mari di simak baik baik.

Khasiat Pada Toge yang Perlu Sobat ketahui

www.dwisangpetani.com
Khasiat toge


Meningkatkan kesuburan pada pria

Kebanyakan masyarakat sudah mempercayai tentang keampuhan toge ini buat kesuburan, terutama untuk meningkatkan kesuburan seperma pada pria.

Hal ini di akibatkan karena kandungan vitamin E pada toge, terutama vitamin E - Alpha, yang dapat melindungi sel dari pengaruh radikal bebas, yang dapat mengganggu tingkat kesubutan pada seperma pria. Semua itu bisa apabila kita mengkonsumsi toge selama 1 minggu, sebelum berhubungan, mudah mudahan top cer.


Mencegah gangguan menstruasi dan menopause

Karena kandungan antioksidan alami yang terdapat pada vitamin E dalam toge, mampu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat mencegah dan menetralisir faktor pendukung penyebab penyakit.

Selain itu mengkonsumsi toge juga dapat mengatasi gangguan pada masa pra menopause, yang di alamai oleh wanita.


Menjaga kesehatan rambut

Kandungan anti oksidan dalam toge terutama vitamin A dan vitamin C, mampu memelihara kesehatan rambut, baik itu mencegah rambut rotok, merangsang pertumbuhan rambut, mencegah ketobe, dan mencegah tumbuhnya uban usia dini.


Menghidrasi kulit

Dengan adanya kandungan vitamin B, dengan mengkonsumsi toge bisa menghaluskan kulit, dengan cara membuat jus toge, dan meminumnya setiap hari, dipercaya kulit halus dan tidak kering.


Mengatasi jerawat

Dengan kandungan omega 3 pada kecambah atau toge di percaya dapat mencegah timbulnya jerawat, dan eksim. Di mana jerawat dapat di atasi tanpa obat kimia, menjadikan kulit muka lebih halus.


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan saponin pada toge juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan meningkatkan sel sel pembuluh darah alami, terutama limfosit T- sel dan interferon.


Mencegah osteoporosis

Kandungan estrogen alami yang terdapat pada toge, memiliki sifat dan fungsi yang sama seperti estrogen sintesis, akan tetapi estrogen alami tidak memiliki efek samping. Halini dapat di simpulkan bahwa kandungan estrogen pada toge dapat meningkatkan kepadatan tulang, menjaga struktur tulang, serta mencegah tulang mengalami tulang kropos secara signifikan.


Mencegah serangan jantung dan struk

Peningkatan lemak dalam darah mampu memicu resiko serangan jantung maupun stroke pada manusia, kandungan saponin pada toge, dipercaya mampu menghancurkan kolestrol jahat (LDL) dalam tubuh.
Maka dari itu sangat di anjurkan bagi penderita struke dan jantung mengkonsumsi toge ini.

Lihat juga
Vidio cara menjual toge

Mencegah kanker

Dalm bahan utama toge yaitu kacang hijau, olisakarida di ubah menjadi karbohidrat sederhana, sehingga sat tersebut mudah di serap dalam oleh tubuh. Toge mempunyai kaya akan air dan juga mengandung sedikit serat yang mampu meghilangkan kotiran yang menempel pada usus besar. Sehingga zat beracun bisa keluar dari tubuh dan tidak menimbulkan kanker.


Membatu menurunkan berat badan

Toge merupakan bahan pangan yang tidah mengandung kolestrol bahkan lemak. Halini dapat di artikan, mengkonsumsi toge sangat bagus untuk program diet. Hal ini juga erat kaitanya dengan penurunan resiko terjangkitnya diabetes tipe 2, yang di akibatkan dari gaya makan kurang sehat.

Baca juga
Cara mudah membuat toge sendiri di rumah

Demikian sedikit penjelasan mengenai " Khasiat Pada Toge yang Perlu Anda Ketahui" dari saya, semoga bisa bermanfaat, anjuran dari saya, apabila segala sesuatu mengenai segala penyakit sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Atas segala perhatianya dan sudah mampir ke blog saya, saya pribadi banyak mengucapkan terimakasih.

8 Responses to "Khasiat Pada Toge yang Perlu Anda Ketahui"

  1. Kesuburan buat pria itu yang paling gua ingat ckckck

    ReplyDelete
  2. Ternyata taoge banyak sekali manfaatnya ya .. aku baru tau dari artikel ini.
    Mulai menyuburkan sperma juga mampu mencegah kanker.

    Nice sharing,mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mase..makasih dah mampir

      Delete
    2. Sami-sami,mas Dwi.

      Mas Dwi kesehariannya juga rajin konsumsi taoge ?.

      Delete
    3. Ia..mas,,kalo lg proses..saya drop pake toge..hee

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    5. Sory mas himawan, komentar tak sengaja ke hapus...

      Delete