GANTI BAHASA

Buah Buahan Terlaris versi Bulan Ramadhan

Bulan Puasa atau bulan Ramadhan, merupakan bulan yang di tunggu tunggu para umat Muslim se dunia, begitu juga di negara Indonesia sendiri bulan puasa menjadikan hari hari jadi ramai, baik siang maupun malam. Terutama pada saat waktu sore tiba, di saat orang orang mencari makanan dan minuman utuk santap berbuka puasa.

Kebanyakan masyarakat dalam mencari menu berbuka puasa adalah dengan memakan buah buahan, baik itu buah yang sudah dibuat es buah ataupun buah yang langsung di santap.

Berikut adalah daftar buah yang paling laris di saat bulan pusa tiba yaitu,

Buah Buahan Terlaris Versi Bulan Ramadhan

www.dwisangpetani.com
Buah terlaris di
Bulan ramadhan

1. Timun suri


Timun suri merupakan jenis labu labuan, yang memiliki aroma dan bentuk buah yang besar dengan tekstur daging yang empuk dan halus.

Timun suri ini bentuknya menyerupai timun sayur tapi bentuknya lebih besar, di manfaatkan oleh konsumen pada saat buah sudah matang.

Biasanya konsumen membeli timun suri ini di gunakan utuk membuat es buah atau pun sop buah, dengan aroma yang wangi dan rasanya yang mantap bikin buka puasa jadi lebih segar.

Timun suri merupakan buah paling laris diantara jenis buah buahan yang lain, biarpun harganya sedikit mahal, tapi banyak konsumen yang membeli timun ini, 1kg timun suri di hargai 10rb rupiah.

Banyak yang mbaca
Cara budidaya mentimun dari biji

2. Blewah


Buah blewah juga merupakan dari jenis buah labu labuan, buah ini memiliki variasi bentuk, ada yang bulat, ada yang lonnjong, ada yang panjang, bahkan ada yang menyrupai labu sayur yaitu bulat lonjong.

Kulitnya berwarna kuning apabila sudah matang dan hijau keputihan apabila masih mentah, dalamnya berbentuk rongga dengan daging berwarna kuning sedikit kemerahan, daging buah bertekstur, lembut dan kenyal, agak keras apabila masih fresh.

Buah ini di gemari konsumen pada bulan puasa untuk acara berbuka, dengan menjadikan buah ini sebagai es blewah juga sebagai campuran es buah maupun sop buah.

Buah blewah ini sangat laku dan laris terjual, pada saat bulan Ramadhan tiba, buarpun tidak selaris timun suri.
1kg buah blewah di bandrol dengan harga 12rb rupiah.

3. Buah pepaya


Buah pepaya merupakan buah terlaris nomor 3 di banding dengan timun suri dan blewah, buah pepaya di gemari masyarakat pada bulan puasa karena, selain buah ini segar utuk di makan, pepaya juga kaya akan manfaat, yang utama yaiyu serat, yang bisa menyegarkan tubuh, karena keseharianya berpuasa.

Selain itu pepaya juga banyak di man faatkan oleh masyarakat untuk, membuat asinan, campuran esbuah maupun sop buah.

Utuk pepaya sendiri harganya cukup relatif muarah yaitu 1kg hanya di hargai 8rb rupiah.

Baca juga
Cara budidaya pepaya yang baik
Macam dan jenis pepaya di indonesia


4. Melon


Kebanyakan semua buah yang berasal dari keluarga labu labuan memang sangat segar, tidak kalah dengan buah melon ini. Selain enak di makan langsung, ternyata buah melon, cukup bagus dan nikmat di buat jus dan es buah.

Buah melon di bulan puasa memang terbilang mahal 1kg berkisaran seharga 12rb rupiah.

Banyak yang mbaca
Cara budidaya melon di dalam pot

5. Semangka


Semangka memang sangat menggiurkan, apa lagi di saat bulan puasa pas, terik matahari berada di atas kepala, apabila melihat merahnya semangka membuat kita nggak tahan.

Mungkin karena rasa manis dan banyak mengandung air ini semangka jadi banyak di gemari masyarakat, karena kesegaranya saat di buat jus atau es buah.

Semangka masih terbilang mahal, tapi ya masih menghemat isi kanting kita, yaitu 1kg di hargai dengan 15rb, apabila musim bulan puasa tiba.

Banyak di baca
Cara budidaya semangka 

Itulah tadi " Buah Buahan Terlaris Versi Bulan Ramadhan" semoga puasa sobat di berkahi dan di ridoi Alloh, Ammin.

Atas segala perhatianya dan sudah menyempatkan diri mampir di blog dwisangpetani, saya ucapkan banyak sekali terimakasih.

6 Responses to "Buah Buahan Terlaris versi Bulan Ramadhan"

  1. Di kotaku, timun suri yang paling dicari orang saat bulan puasa.

    Enak sih ya,tekstur buahnya lembut .. tinggal ditambahin syrup dikit udah kerasa lezat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maknyos..pokoke..timun suri ya mas...tapi ngomong ngomong puasa nggak nih mase..heee

      Delete
  2. dari 4 buat di atas memamng sangat laris saat puasa Ramadhan Mas, cuma yang nomer 5 mungkin agar kurang peminatnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mase,,,tapi semangka jg sangat nikmat kalo di jadikan, campuran buat sop buah..ia ngga...

      Delete
  3. itu kalau dijadiin sop buah makin enak deh. Apalagi pake topping keju atau cokelat.

    ReplyDelete