GANTI BAHASA

Manfaat Buah Naga dalam Kehidupan Manusia

Seperti buah buahan yang lain, buah naga juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kelangsungan hidup manusia.

He..e..e mantap ya kata kaatanya, pake kelangsungan hidup segala, memangnya kalo tidak makan buah naga tidak hidup..?

Oop, bukan itu maksud saya, tapi kelangsungan hidup yang saya maksud adalah" dalam kehidupan sehari hari.
dwisangpetani.blogspot.com
Gbr dari google

Setiap manusia hidup pastinya punya aktivitas dan kegiatan, sehingga seiring dengan berjalanya waktu akan timbul berbagai macam gejala, gangguan kulit, penycernaan, diabetes dan lain lain sebagainya.

yang pasti sangat memerlukan kesegaran dorongan dan nutrusi sebagai pendobrak, sehingga badan kita kembali segar bugar.

Jangan salah semua itu dapat di atasi dengan buah naga , cukup mengkonsumsi rutin tiap harinya bisa membuat perubahan dalam tubuh, seperti gangguan gangguan yang sering sobat alamai.

Kok bisa, emang apa aja sih kandungan dalam buah naga, sehingga manfaatnya banyak banget..?

Menurut mbah google,

Adapun kandungan dalam 100 gr buah naga yang di antaranya adalah,

Air sebanyak 87 gr
Thiamine atau vitamin B1, sebanyak 0,04 mg
Riboflavin atau B12, sebanyak 0,05 mg
Niasin atau vitamin B3 sebanyak 0,16 mg
Asam askorbat atau vitamin C sebanyak 9,4 mg
Protein sebanyak 1,1 gr
Serat sebanyak 0,71 gr
Kalsium sebanyak 134,5 gr
Karbohidrat sebanyak 11,5 gr
Fosfor sebanyak 87 mg
Zat besi sebanyak 0, 65 mg

Jadi tidak di ragukan lagi kalau buah naga sangat bermanfaat, menurut wikipedia adapun manfaatnya adalah sebagai berikut'

Manfaat Buah Naga dalam Kehidupan Manusia


Menyembuhkan kangker

  • Buah naga merah membatu menyebuhkan kangker, kandungan vitamin kompleksnya sangat di rekomendasikan oleh dokter sebagai terapi menyembuhkan kangker.

Terapi kecantikan wajah dan kulit

  • Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, buah naga mampu menjaga dan merawat kulit, bahkan buah dan kulitnya bisa di jadikan bahan lulur, sebagai sarana kecantikan.


Menyembuhkan diabetes

  • Karena rasa manis yang terkandung dalam buah naga bukan karena zat gulkosa , sehingga bisa di manfaatkan utuk membatu penyembuhan, diabetes.

menjaga kesehatan dan setamina

  • Karena buah naga ini kaya akan vitamin didalamnya. Sehingga bisa dijadikan penjaga kesehatan dan setamina tubuh.


Merawat kesehatan mata

  • Karena buah naga ini mengandung beta-karoten yang terkandung di dalamnya' sehingga, buah ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

menjaga kesehatan jantung

  • Karena buah naga dengan kandungan vitamin C, B1 , B2 , B3, sehingga cukup bagus untuk menjaga kesehatan jantung kita.


Sebetulnya masih banyak lagi kandungan yang terdapat dalm buah naga ini, yang tidak bisa saya uraikan satu persatu.
dwisangpetani.blogspot.com
Penerbit dari google

Yang penting sobat sobatku sudah tau, ternyata buah naga ini cukup banyak manfaatnya bagi kebutuhan tubuh.

Segeralah mengkonsumsi buah naga kalao bisa nyetok 1 ton di dalam kulkas sobat..hee.e.. Atau biar efektif segeralah menanam dan membudidayakan buah naga ini,,dengan panduan yang saya rekomendasikan di bawah ini.

Baca juga,
Cara budidaya tanaman buah naga berbuah lebat

Sekian dulu " Manfaat Buah Naga dalam Kehidupan Manusia" yang singkat ini. Semoga bermanfaat.

12 Responses to "Manfaat Buah Naga dalam Kehidupan Manusia"

  1. Banyak juga ya ternyata manfaat didlm buah naga.., ini dapat dijadikan alternatif memakan buah dan memakan banyak manfaat nya juga

    ReplyDelete
  2. thankz gan infonya jadi tahu manfaat buah naga hehe

    ReplyDelete
  3. buahnya juga enak ternyata buah naga juga banyak sekali manfaatnya, baru tahu saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia..gan selain enak buah naga sangat bagus utuk tubuh kita gan.

      Delete
  4. wah ternyata manfaat buah naga banyak ya gan.saya baru tahu yang menjaga kesehatan jantung,ternyata banyak juga manfaat lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia..gan mudah mudahan setelah agan tau jadi lebih bermanfaat gan.

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf komentar, saya hapus' karena saya sebagai admin tidak menyarankan beriklan di komentar ini, tanpa persetujuan, terlebih dahulu.

      Delete
  6. Sebenarnya ane udah tau kalau buah naga banyak manfaatnya. Tapi nggak secara spesifik dan ternyata buah naga juga bisa merawat mata, baru tau kalau bagus untuk mata. Thank sob atas informasinya

    ReplyDelete